dr. Teresa Shinta Prameswari

Residen Psikiatri

dr. Teresa Shinta Prameswari adalah seorang dokter lulusan Universitas Trisakti 2016. Sejak duduk di bangku kuliah, dr. Teresa tertarik mengenai kesehatan jiwa sehingga aktivitas sehari-harinya memberikan psikoedukasi tentang masalah kejiwaan. Setelah lulus dari Universitas Trisakti, dr. Teresa melanjutkan magang di Departemen Ilmu Kedokteran Jiwa Universitas Indonesia selama tujuh bulan lalu melanjutkan intensip di Bali. Seusai internsip di Bali, dr. Teresa mengambil Program Pendidikan Spesialis Kedokteran Jiwa di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada serta menjadi volunteer di organisasi KPSI (Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia) Simpul Yogyakarta.

Usahanya dalam mengampanyekan kesehatan jiwa dilakukannya melalui acara psikoedukasi yang dilakukan rutin oleh KPSI, acara talkshow ringan seperti Pecha Kucha vol.25 dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dengan tema “Suicide Prevention”, serta acara workshop “Self Healing Through Flowers.

Saat ini dr. Teresa sendiri adalah survivor kanker sehingga selain tertarik dibidang psikiatri komunitas dan budaya, ia juga tertarik pada Consultan Liaison Psychiatry dibidang kanker.

Special interest: Psikiatri Komunitas dan Budaya, Psikoterapi, CLP